Sabtu, 30 April 2011

Genk BARAKATAK

by: Achmad Gozali

Genk Barakatak, biasa kami menyebut berkumpulnya kami bertiga...
ada Novan, Rudi, dan saya...
Novan, Rudi, saya

Sama Sekali tidak ada yang berlatar belakang mumpuni di antara kami, namun entah mengapa berkumpulnya kami bertiga malah saling mencari penunjang bakat dan minat, walau pun tidak bisa, kami belajar dan sungguh-sungguh untuk mengejar apa yang kami ingin kuasai...
Novan mengajar fisika, dia telah membuktikannya di UNPAD kini, Rudi ingin menjadi orang yang mandiri, di juga sudah membuktikan itu dengan menjadi karyawan di perusahaan otomotif  ternama di Karawangn, Jawa barat...kini tinggallah aku seorang yang tidak pernah bisa bercita-cita seperti mereka...

kadang aku iri dengan apa yang mereka dapatkan, tetapi aku mengejar semua yang aku inginkan, aku menjalani semuanya..aku bangga dengan apa yang aku lakukan..
aku tak pernah stress seperti mereka...yang terbebani dengan keadaan yang hanya mengandalkan satu keahlian...namun itu tidak membuat surut semangat mereka untuk mengembangkan kemampuan di bidangnya mesing-masing...begitu juga aku...

tempramental adalah sifat kami bertiga yang sedikit-demi sedikit kami buang jauh dari kehidupan kami...
dari awal kami bertemu kami sering berbeda pendapat, dan tak jarang pula kami baku hantam...
namun kedewasaan mengiringi kami dengan keadaan asrama yang terkendalikan oleh ustad-ustad super kami...ustad Andi, ustad Atiqurahman, ustad Helmi dan Ustad Ade...

Dari rambut yang urakan..kami mulai mencukur hingga terkenal dengan anak-anak yang rapih...hehehe
kami selalu saling membimbing dalam kebaikan..aku sering membimbing mereka untuk melakukan aktifitas yang sering aku lakukan...seperti olah raga, bermusik dan menghibur mereka dengan karya-karyaku...karena "mensana inkorporesano", didalam raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat...hal itu membimbing kita dalam emosional, sportifitas, pembinaan fisik, dan ke kompakan kami bertiga...

Novan Sering membimbing kami dengan emosinya terhadap lawan jenis, kerena dia lebih berpengalaman dan juga dengan mengajarkan pelajaran-pelajaran kepada aku dan Rudi..
Rudi juga orang yang taat dalam beribadah..dia bangun setiap sekitar jam 3 pagi, membangunkan kami untuk sholat tahajud dan belajar bersama menjelang shubuh...

aku tak tahu berapa banyak aku menggambarkan teman2ku itu dalam gambar-gambarku...
aku ingin bersatu lagi...dengan seluruh kemampuan yang kami telah dapatkan selama perpisahan yang cukup membuat kami lebih dewasa dan bukan anak yang kosong tanpa apa2..
jujur...kami adalah anak tanpa basik pesantren atau MI, kami pun tak tau apa2 soal agama, bahasa arab, dan kedisiplinan2 yang lain yang dimiliki oleh teman2 se angkatan kami ketika SMA...
aku berfikir, justru kamilah yang mendapatkan makna sesungguhnya dari pendidikan yang sangat memberatkan kami ketika SMA,,,masa remaja yang indah yang menuntunku untuk ada di jalan yan benar..
Sejarah kami, kami adalah orang yang "Zero" dan berusaha menjadi tauladan bagi adik2 kami dengan bukti dan kontribusi...bukan"Posisi yang hanya sekedar mengisi"...seperti dikampusku..
Politeknik Negeri Jakarta...banyak yang hanya mengisi posisi tanpa kontribusi yang merubah...
Sebenarnya aku bosan dengan hal ini...tapi aku tak pedulikan itu selama masih berjalan semuanya dengan contekan akan kepemimpinan mas lampau...BAJINGAN!

aku hanya bisa melihat...dan tak mau tau tentang apa yang mereka janjikan untuk dipertanggung jawabkan!!!
lihat saja karya-karyaku!!! itulah kewajibanku..
bersama Rudi

Ketika bersama temen2 yang lain...

Bersama kawan2 da para Ustad...

Semoga Suatu saat kami bakal bertemu lagi untuk menepis semua Kebencian terhadap keadaan dan bangkit menggapai rencana besar dan cita-cita...haha

Big Respect My Men!!,,without you..i can trus by my self now...
BIG UP...

- Achmad Gozali -

3 komentar: